Wednesday, May 21, 2008

White Balance for Sunset

white balance - shade
autobracketing exposure -1


Sebagai seorang pemula, senang rasanya mendapatkan ilmu baru dari para senior didunia fotografi. Itu yang saya alami disaat berburu cantiknya suasana matahari tenggelam dimusim semi yang cerah (sunsetnya nyaris jam 8 malam loh). Waktu lagi asik meriviu hasil foto yg baru saya ambil, seorang senior yang foto-fotonya keren-keren itu, ikutan mengintip. Beliau bilang hasilnya bagus, dan bertanya setting white balance yg saya gunakan. Belaiupun lalu menyarankan saya untuk mencoba memakai setting shade biar bisa mendapatkan foto sunset dengan nuansa orange.

Thanks a lot suhu ;)

white balance - auto
autobracketing exposure -1


white balance - shade
autobracketing exposure minus -1


*click photo for better viewing


Lihat foto lainnya di: Bremen: Sunset in Werdersee

---------
All photos taken by: Sefa Firdaus
Camera: Canon EOS 400D
Lens: Kit Lens EF-S 18-55mm (UV filter attached)
Shooting Mode: Manual Exposure
AF Mode: Auto Focusing
Shooting Date: 11.05.2008
Editing: Cropping only on the first picture
Location: Werdersee, Bremen, Germany

3 comments:

  1. menikmati sunset berdua di pinggir danau apalagi berdua dengan belahan jiwa, duuh... romantisnya !

    Btw... fotonya cantik, saya selalu jatuh cinta dengan sunset ^_^

    ReplyDelete
  2. wahhhhhhh pastinya sih begitu :)

    terimakasih sudah mampir dan juga utk pujiannya :)

    ReplyDelete
  3. Hai Sefa, salam kenal balik yach, thanks juga dah mau mampir ke blogku.

    danau di atas jauh nggak dari tempatmu? di sekitarku sini ada danau2 kecil, kadang aku ma suami ke sana mburu sunsetnya, tapi lebih seringnya di pinggir sungai Weser, karena yang jadi mangsa kamera juga lebih banyak, sapi..wedus..angsa..pernah juga lihat rusa berenang nyebrang sungai :D

    ReplyDelete