Monday, April 7, 2008

Ternyata Sama Aja Kok...

Cerita ini terjadinya udah lama banget, waktu saya masih kerja disalah satu Hypermarket di Bremerhaven. Pernah dimuat disini.

Waktu itu, spt biasa... gue lagi banyak kerjaan dan gue harus kerja sendiri, krn teman-teman gue lagi banyak yg cuti. Seperti biasanya juga, gue kerja dibagian Süßwaren (coklat, permen, kue) yang letaknya lumayan jauh dari Droggerie (obat2an, sabun, shampo, dll spt itu) dan juga jauh dari Haushalt (keperluan rumah tangga). FYI, supermaket gue ini sama kayak Carefour gituh dan terbesar di Bremerhaven (kalo gak salah yahhhh, kalo salah ya maafin).
Lagi asik-asiknya gue ngurusin barang-barang yg harus gue masukin ke rak.. krn gue gak tau deh, kok ya rak-rak pada kosong gitu, seolah-olah mereka emang sengaja nungguin utk gue isi. Why meeeeee! Ihiks... soalnya emang kalo lagi kosong gitu, kerja gue pasti menggila deh.
Lagi asik gitu, gue liat ada dua orang abg (sepasang) yg malu-malu gitu mau nanya sama gue.

Read more...

Verzeihung. Wir haben frage. (Maaf, mau nanya dong)
Ja, was kann ich für Sie tun? (Yup, ada yg bisa saya bantu?)
Hmmm, hmmmm... haben Sie hier Gummi? (hmmm, hmmm... jual karet gak?)

Gue langsung pusing... mati gue, sumpah soalnya gue belum pernah liat karet dijual disini. Tapi gue gak boleh bilang gak tau sama pelanggan, jadi gue bilang:

Ich bin nicht sicher.. aber haben Sie in Haushalt abteilung gesucht? (Saya gak yakin, tapi anda udah coba cari di bagian keperluan rumah tangga?)

Trus mereke pergi setelah bilang terimakasih, dan gue lanjut lagi.

Kira2 beberapa menit kemudian mereka dateng lagi. Dan ngadu kalo gak ketemu yg mereka cari. Gue jadi tambah pusing, tapi trusnya gue inget... jangan-jangan yg mereka maksud permen karet lagi.

"Aha, meinen Sie Kaugummi" (aha, maksud anda itu permen karet?)
"Nein" (bukan) dengan muka frustasi ngeliat gue.

(picture courtesy of: www.neupresse.de)

Mampus... apaan sih. Trus gue suruh aja mereka deskripsiin apa yg mereka mau. Tapi mereka cuma diem aja sambil merah gitu pipinya. Ya ampunnnnnnnnn, gue udah mulai naik darah, tapi tetep gue sabar-sabarin.. soalnya gue udah tanda tangan harus manis-manis sama pelanggan.
Trus gue suruh tanya sama temen gue yg lagi kerja dibagian Molkerei (produk susu)... tapi mereka gak mau. Sial!!!! Temen gue orang Jerman aja gituloh, pasti kan lebih ngerti. Mereka dg gantengnya diri dideket gue... dan si cewek nyolek-nyolek cowoknya utk ngasih tau gue apa yg mereka mau.
Gue sabar-sabarin, sambil ikutan mikir... apa sih gummi yg mereka maksud.. tapi mereka gue tinggal aja gitu, soalnya kerjaan gue banyak. Itu orang dua muter-muter aja di abteilung gue.. bikin pusing. Tapi tiba-tiba gue jadi inget... jangan2 gummi yg mereka maksud itu kondom lagi (kan kondom itu karet juga bukan?). Trus gue deketin:

"Sie meinen Kondom, oder?" (maksud anda kondom ya) gue ngomong gitu sambil ngeliatin dua-duanya... meneliti muka mereka, siapa tau aja kegambar kalo mereka lagi bete (dg arti lain) atau bener-bener udah rhtt (baca: erhatete.. wakakakakaka).
Ya ampun... tampang mereka langsung merah gitu, tapi lega... krn gue akhirnya ngerti juga. Wakakakakakaka, bilang atuh jang, neng dari tadi.... coba kalo bilang kondom gitu, udah selesai kali ronde pertama (hehehehehe).

Ya udah, gue anterin aja ketempat kondom yg adanya di Droggerie Abteilung. Eh itu bocah dua bukannya langsung milih atau ambil apa yg mereka mau, tapi saling cubit-cubitan gitu. Si cowok nyuruh ceweknya yg milih, ceweknya kagak mau. Gue mah dg isengnya tetep aja disitu... gue pura-pura aja sibuk ngeberesin rak disebelah kondom. Heheheh, abis... mereka udah ngerjain gue gini... bilang kondom aja malu. Gara-fara gue ada disitu, itu bocah-bocah gak ngambil-ngambil juga... hihihi, gue gak tega juga, gue pergilah sambil bilang:

"Alles klar" (beres kan) ngomongnya sambil nahan senyum dan ngeliatin dg mata nakal gue (toh disurat perjanjian gak dibilang gak boleh ngeledekin pelanggan ini).
"Ja, danke" (Ya, makasih)
"Gerne" (apa yah gerne... artinya gue seneng nolongin)

(picture courtesy of: derkinderkurier.wordpress.com)

Ya ampun, gue kira cuma orang Indo spt si Agus (tokoh di Jomblo) yg malu-malu beli kondom, ternyata abg Jerman juga malu toh. Wakakakaka.... sayang gue gak bawa kamera, kalo bawa kan bisa gue abadikan muka merah mereka yg lega begitu gue ngomong kondom.

Ternyata sama aja yah... gak di Bremerhaven gak di Bandung (Agus tokoh Jomblo itu tinggalnya di Bandung, hehehehe... dibahas), beli kondom itu membuat orang jadi pemalu mendadak.

1 comment:

  1. hahahaaaa.. Sefa, elo kocak banget seh. asli ngakaks gw bacanya. als sie dich nach dem Dingstebumste fragten, wusste ich schon, was sie wollten. dapet salam dari karet :D

    oya, gerne itu seperti dengan senang hati atau yg smacem gitu dweh..

    ReplyDelete