Sunday, March 9, 2008

Oberstdorf: Bersepeda Salju Di Nebelborn

Nebelhorn adalah tujuan kedua dari kunjungan wisata singkat kami di Oberstdof 22-24 Desember 2007 kemarin.

Rencananya kami pengen berangkat pagi-pagi banget setelah shalat subuh, tapi sarapan baru tersedia setelah jam 8 pagi. Ya udah, nunggu aja dulu deh.. soalnya kalo gak sarapan bakalan gak kuat nantinya, karena rencananya kami mau puas-puasin main di NTC Fun Park yg ada di Nebelhorn. Setelah menikmati sarapan ala Jerman yg enak (telur rebusnya mantep, kuningnya pas banget), kamipun berangkat. Ternyata Nebelhorn itu letaknya tidak jauh dari pusat kota dan kali ini kami dibebaskan untuk naik bus menuju Nebelhorn tanpa membayar alias gratis. Cool!

Read more...


Sempat terpikir untuk menyewa peralatan ski yg seharga 20€ per setengah hari (setelah jam 12 siang). Berhubung kami datangnya jam 10, petugas penyewaan peralatan olah raga musim dingin menyarankan untuk kembali jam 12, biar bisa membayar untuk setengah hari saja. Ya sudah, kamipun memutuskan untuk naik keatas dengan menggunakan cable car/mountain lift.

Kami membayar 32€ per orang utk tiket sampai kepuncak Nebelhorn (Nebelhorn Gipfel). Mahal sih untuk ukuran kantong mahasiswa spt kami, tapi tujuan kami ke Oberstdorf ya untuk bisa naik sampai ke puncak, jadi ya harus beli dong. Alhamdulillah gak sia-sia mengeluarkan 64€, karena keindahan yg kami nikmati dan rasa dekat dengan Allah lebih berharga dari semua itu.

Sampai di NTC Fun Park (stasiun pertama) yang memang tujuan kami agar bisa bersenang-senang main sliding board atau apalah, kami ternyata malah menyewa snow bike (harga sewa 8€ per jam). Waaaaaaa enak banget naik snow bike, si Tukang Dongeng sampai gak mau pindah dari situ :)) Trus gara-gara melihat kami menikmati snow bike, akhirnya banyak orang yg memutuskan untuk meninggalkan alat-alat ski dan snowboardnya untuk mencoba snow bike, hihihi jadi trendsetter ceritanya. Saya tidak terlalu lama main snow bike, karena pegel euy mendorong untuk bisa naik ketempat yg lebih tinggi. Sebetulnya ada eskalornya sih, tapi pas denger pengalaman si Tukang Dongeng yang kepukul pantatnya (maaf) dengan tali yg membawa keatas, saya mah milih mundur (kebayang sakitnya).

Setelah sekitar 2 jam main snow bike, kamipun menuju kepuncak teratas Nebelhorn Gipfel. Subhanallah... cantiknya. Saya yang awalnya takut ketinggian malah akhirnya enjoy banget motret-motret. Pengen lihat hasil foto amatiran dari saya dan si Tukang Dongeng? Mampir aja ke: Oberstdorf: Nebelhorn - Diatas Ketinggian 2224 Meter

---------
Photos: (all taken by me)
- Pegunungan Alpen dilihat dari puncak Nebelhorn (2224 Meter).
- Nebelhornbahn (cable car/mountain lift).
- Si Tukang Dongeng dan snow bike.

0 comments:

Post a Comment